Search

Tanggung Jawab Seorang Pengusaha

Jika kita seorang pengusaha kita harus memperhatikan lingkungan sekitar kita juga, tidak hanya memikirkan laba apa yang kita peroleh dan seberapa besar laba tersebut. Banyak pabrik pabrik yang membuang limbah nya ke sungai dan membuat sungai tercemar. Tapi mereka tidak akan peduli terhadap kerusakan lingkungan yang mereka sebabkan, mereka hanya memikirkan bagaimana mereka dapat menghasilkan laba yang maksimal. Jelas pengusaha itu melupakan tanggung jawab sosial suatu bisnis. Karena mereka hanya mementingkan kepentingan sendiri di atas kepentingan orang lain.
Untuk itu berbagai perusahaan seharusnya memeiliki tanggung jawab sosial kepada lingkungan yang mereka cemari dengan cara membuang limbah tersebut dengan disaring dahulu ataupun si daur ulang agar tidak berbhaya terhadap lingkungan sekitar. Untuk itu perusahaan harus mempunyai sumberdaya manusia yang memadai untuk menyuling limbah beracun menjadi limbah yang ramah lingkungan.
Setiap pebisnis juga mempunyai etika atau rulers masing masing seprti hubungan pebisnis dengan konsumen, karyawan, antar pebisnis, investor ataupun lembaga keuangan lainnya. Bentuk tanggung jawab tersebut dapat berupa upah karyawan yang memadai atau kinerja produk dan pabrik untuk menghasilkan barang atau jasa yang berguna bagi masyarakat ataupun konsumen lainnya.




Kesimpulannya, setiap pengusaha atau pebisnis harus mempunyai etika atau tanggung jawab yang besar kepada lingkungan ataupun masyarakat sekitar untuk menunjang kerja sama yang telah dibentuk dan membutuhkan sumber daya manusia yang memadai untuk membuat suatu mesin yang berguna untuk kepentingan bersama dan tidak hanya memikirkan laba semata.

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© @xmorexto | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger