Search

STUDI WISATA ISLAM

tanggal 13 maret sampai 16 maret yang lalu universitas gunadarma mengadakan SWI (studi wisata islam), SWI ini adalah bertujuan membentuk seorang menjadi seorang muslim yang bias menjadi sauri tauladan yang baik untuk orang lain.

Sebelum berangkat kami di bagi menjadi beberapa kelompok, dan tiap kelompok kita mempunyai satu orang mentor, kelompok saya terdiri dari 6 orang yaitu saya, adit, azlan, puja, choirul, bakti. Dan mentor saya adalah bang ALI FIKRI.

Setelah pembagian kelompok kita berangkat menuju tempat tujuan, setalah sampai pada tempat tujuan kita merapikan barang barang menuju kamar masing masing. Malam harinya diadakan training motivasi. Training motivasi ini diadakan untuk membentuk pribadi seseorang untuk lebih percaya diri untuk menjalankan impiannya dan mencapai tujuan hidupnya.

Keesokan harinya kami bagun pagi utuk shalat thajud dan subuh setelah itu dilanjutkan senam pagi dan outbond. Outbound kali ini sangat melelahkan karena kita harus mencapai beberapa pos yang telah disediakan paniti, dan di setiapposnya kita diharuskan menyelesaikan misi misi untuk lanjut ke pos berikutnya.

Outboundnya sangat melelahkan karena selain menguras tenaga kita dituntut harus bekerja sama satu sama lain. Tapi lelah dan letih itu terbayar ketika kita sampai di pos terakhir, yaitu curuk cigamea, setalha sampai curuk teman teman semua langsung mandi. Brrrrrrr.r.rrr.r.r.r airnya segar sekali walaupun udara dingin.

Setelah selesai outbound kami semua kembali ke villa untuk istirahat, setelah makan dan shalat dilanjutkan pada malam harinya muhasabah. Di muhasabah kita di igatkan kembali kepada orang tua kita yang ada di rumah pada saat itu dan bagaimana perjuangan mereka untuk menyekolahkan kita sampai saat ini.

Pagi harinya kami kembali ke depok utnuk pulang ke rumah masing masing. Banyak manfaat yang saya dapat dari acara SWI ini, karena selain mendapat banyak ilmu tetapi juga mendapat teman yang banyak. Tidak hanya yang tingkat satu tapi juga sampai tingkat empat. Tidak sampai distu saja karena kami masihmenjalin silaturahmi di luar acara tersebut.

Harapan saya SWI taun depan acaranya bisa lebi menarik dan sukses lagi.


comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© @xmorexto | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger