Search

Chrome dan Firefox Browser Paling Aman 2011

Perusahaan Google dan Mozilla patut berbangga hati mengingat kedua browser mereka yaitu Chrome milik Google dan Firefox milik Mozilla tidak berhasil ditembus “Hacker”. Dalam ajang Pwn2Own, para hacker dari seluruh dunia diuji untuk mengetes keamanan browser yang ada, yaitu Chrome, Firefox, Safari (Browser Apple), Internet Explorer (Browser Microsoft).

Kompetisi Pwn2Own ini berlangsung di Vancouver, Kanada pada tanggal 9-11 Maret 2011, dan merupakan bagian dari Konferensi CanSecWest. Kompetisi ini sudah berakhir dan hasilnya :
1. Safari 5 buatan Apple, keamanan browser berhasil dijebol Hacker pada hari pertama.
2. Internet Explorer 8 buatan Microsoft, keamanan browser juga berhasil dijebol hacker pada hari pertama.
3. Chrome 9 buatan Google & Firefox 3.6 buatan Mozilla, keamanan browser tidak berhasil dijebol Hacker.
4. Uniknya kedua browser (Chrome & Firefox) yang mempunyai keamanan tinggi adalah menggunakan Open Source.

Seperti yang saya kutip dari Kompas.com, hasil tersebut membuat adanya saling interaksi berupa berbalas tweet antara pihak Google dengan Pihak Mozilla, berikut isi tweetnya:
Dari pihak Google:
“Aku cinta Pwn2Own! Safari dan IE8 jebol di hari pertama, tapi tidak dengan Chrome,” tulis Matt Cutts, kepala tim spam web Google, di akun Twitter saat kontes hari pertama selesai. Harapannya bertahan sampai kontes berakhir karena Chrome tak jua berhasil ditembus.

Dari pihak Mozilla:
“Whew, Firefox bertahan di #pwn2own 2011. Ini bukan kesuksesan besar, tetapi saya tetap senang mendengarnya,” kata Brendan Eich, CTO Mozilla, di akun Twitter miliknya mengomentari kabar baik tersebut. Tak lupa, bos Mozilla itu pun memberi selamat kepada tim Chrome dari Google lewat tweet selanjutnya.
Balasan dari pihak Google:
“Kedua browser yang bertahan sama-sama open source, punya program penghargaan, punya tim keamanan yang melekat, lebih baik dan cepat melakukan perbaikan. Kebetulan?” tulis Chris Evans, insinyur di tim keamanan Chrome.

Memang sudah sepantasnya Chrome 9 buatan Google berbangga hati, mengingat dulu juga pernah mengadakan kompetisi serupa, dan Google menantang Hacker untuk menjebol Browser besutannya tentunya sudah disiapkan hadiah yang menarik berupa uang dan notebook bagi yang bisa menjebol browser chrome 9.

Pada kompetisi kali ini yang diadakan di Kanada, juga diadakan kompetisi untuk menjebol keamanan sistem operasi Mobile, yang ada pada iPhone4, Blackberry Torch, Android, dan windows 7 Phone. Dan hasilnya keamanan sistem operasi iOS di iPhone 4 dan Blackberry Torch berhasil ditembus, sementara Android dan Windows 7 Phone bisa bertahan dari serangan Hacker.

Semoga Informasi ini bisa berguna bagi anda, terutama untuk keamanan dalam memilih browser dan gadget phone yang paling tahan dari serangan Hacker.

sumber : kaskus

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© @xmorexto | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger