Search

ROSE QUARTZ, Batu/ Kristal ALAM kaya manfaat!

Batu Rose quartz atau kwarsa mawar merupakan batu penjuru bagi cakra jantung. Rose Quartz yang lembut menenangkan, energinya sangat penting bagi kepuasan diri dan kedamaian batin. Warna merah jambu rose quartz yang lembut menyejukkan itu menenangkan dan menyembuhkan luka hati yang bertumpuk. Ini adalah batu bagi mereka yang tidak mampu menrasakan kegembiraan hidup karena mereka tidak pernah menerima cinta. Batu ini adalah bagi mereka yang belum pernah mengalami arti cinta sejati dan oleh karena itu tidak mampu memasuki relung hatinya yang terdalam. Sebagai bagian penting dari keluarga quartz, rose quarts mewarisi kemampuan yang dinamis dan kekuatan penyembuhan. Sebagai tambahan, dia memancarkan getaran tenang merah jambu yang lembut.
Kadang, anak-anak diabaikan dan mereka tidak menerima cinta dan kepedulian yang sangat penting dalam pengembangan kepribadian yang positif. Bila kebutuhan emosi mendasar yang dibutuhkan tidak terpenuhi, secara bawah sadar seorang anak akan menyimpulkan bahwa dia tidak pantas dicintai dan sebagai akibatnya dia tidak tahu bagaimana mencintai diri sendiri atau bagaimana memberi dan berbagi cinta dengan anak yang lain.
Anak-anak yang menderita karena diabaikan seperti ini tumbuh dengan pandangan yang menganggap diri mereka dan kehidupanlah yang melanggengkan rasa kesepian dan ketidak berdayaan, mereka merasa tidak nyaman pada diri sendiri, sangat sulit untuk membuat suasana yang positif dan pergaulan yang memuaskan. Sayangnya, orang dewasa yang tidak pernah menerima cinta di masa kecilnya seringkali tidak mampu memberikan cinta kepada anak-anaknya, dan lingkaran setan ini terus berlanjut. Kecuali kalau dilakukan penyembuhan batin yang mendalam dan kesan utama itu dihapus, hanya ada sedikit kemungkinan dia akan mengalami kedamaian batin ataupun kebahagiaan sejati.
Rose Quartz adalah penyembuh luka batin seperti itu. Dia mengajar seseorang tentang kekuatan pengampunan dan memprogram ulang hati agar mencintai diri. Rose Quartz mengajarkan bahwa sumber cinta berada dalam diri dan dari sumber cinta tak terbatas inilah setiap luka betapapun dalam dan pedihnya, dapat disembuhkan. Rose Quartz, dalam penyembuhan batin, juga akan menunjukkan bahwa pelajaran yang terkandung dalam berbagai pengalaman masa lalu yang negatif adalah untuk dipelajari oleh “diri” agar tahu bagaimana cara mencintai dan memelihara diri.
Dengan lembut Rose quartz menembus masuk kedalam ruang batin chakra jantung, dimana semua pengalaman emosional direkam dan disimpan. Ketika rose quartz melihat trauma yang terekam di sana, dia mengembangkan empati, pengertian dan mulai melarutkan beban yang terakumulasi yang menghambat kemampuan hati untuk memberi dan menerima cinta. Rose quartz itu seperti wanita tua yang bijaksana yang mengetahui semua jawaban dan dapat menyembuhkan dalam sekejab. Ketika energi rose quarts terasa, jiwa bernapas dengan lega ketika dia secara intuitif mengetahui bahwa penyembuhan akhirnya datang. Inti sari rose quarts yang ilahiah ini mulai mengalirkan energi keseluruh cakra jantung, membawa hidangan batin dan kenyamanan. Ketika kehadiran cinta mulai terasa, kesedihan, kekawatiran dan kebencian yang telah menghambat aliran cinta digantikannya dengan rasa kepuasan pribadi yang mendalam. Ini membentuk landasan bagi kedamaian batin dan kepuasan yang merupakan realitas yang pribadi.
Proses penyembuhan dengan rose quarts ini bisa berlangsung selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun sampai akhirnya tuntas, tergantung dalamnya luka batin dan kemauan seseorang untuk memprogram ulang hatinya. Ketika prosesnya berlangsung, bersiaplah untuk mengingat kembali pengalaman masa lalu yang sudah dilupakan yang sebenarnya mengawali terciptanya gangguan emosional. Biarkan airmata mengalir ketika anda terdorong untuk melepaskan perasaan yang menekan. Selama saat-saat yang rentan ini, bawalah selalu sepotong rose quarts, atau kenakanlah perhiasan dari rose quarts. Ini adalah saat dimana sebagian besar energi akan di bawa masuk dan dipersembahkan demi proses penyembuhan anda sendiri. Coba sediakan sendiri waktu hening yang penuh kedamaian untuk diri anda sendiri dan berusaha berada bersama dengan orang-orang yang memahami dan sadar akan saat genting penyembuhan yang sedang berlangsung. Saat seperti ini sangat cocok untuk mempraktekkan afirmasi positif sambil meyakinkan diri anda sendiri betapa anda mencintai diri sendiri. Pandang diri anda di cermin, ketika anda berdiri di sana, dan katakan kepada diri anda sendiri betapa cantik dan tampannya anda. Tataplah mata anda dan nyatakan penghargaan anda untuk semua yang sudah anda alami bersama. Program ulanglah diri anda ketika anda mendengar apa yang harus anda katakan dan komunikasikan kepada diri anda rahasia terdalam anda sepenuh hati. Dengan sadar penuhi semua ruang kosong dan belajarlah mempercayai diri sendiri, bahwa apapun yang terjadi, anda akan selalu siap di situ! Jenis cinta diri seperti ini merupakan satu-satunya landasan untuk merasa aman. Semua kelekatan yang lain dalam kehidupan ini ditakdirkan untuk berubah dan hanya diri pribadilah yang membentuk landasan yang diatasnya semua perubahan kehidupan dapat menjadi efektif dan dengan dewasa menyesuaikan diri.
Bila anda merawat orang lain dengan kristal dan ingin menggunakan rose quartz pada cakra jantung, bersiaplah pada pelepasan emosi dan munculnya kenangan dan perasaan yang ditekan dan seringkali sudah dilupakan. Pada hari-hari berikut setelah penyembuhan dengan kristal, bersiaplah dihubungi untuk menenangkan, konseling dan mendengarkan, karena inilah kerja ekstra yang dituntut oleh rose quarts. Ketika menggunakan rose quarts dalam penyembuhan kristal, paling baik kalau paling sedikit kita gunakan tiga buah batu. Letakkan sebuah langsung di titik cakra jantung (di tengah garis yang menghubungkan kedua puting susu) dan masing-masing sebuah di atas dan di bawahnya. Kalau anda memiliki dua butir lagi, letakkanlah di sebelah kiri dan kanan batu yang di tengah, sehingga membentuk silang di dada. Namun berhati-hatilah dalam peletakan seperti ini, diperlukan kemampuan memprogram kristal dengan baik sehingga peletakan kristal ini tidak sampai mengganggu cakra jantung. Kunzite dan Tourmalin merah jambu juga merupakan batu untuk cakra jantung dan dapat digunakan bersamaan dengan rose quarts. Ada manfaat tambahan bila anda meletakkan kristal Amethyst (kecubung) di dahi dan citrine di pusar untuk menyeimbangkan energi mental dan fisik ketika rose quarts melakukan pembedahan emosi pada jantung. Beritahu pasien anda bahwa setelah perawatan penyembuhan kristal rose quarts, mereka akan menjadi sangat sensitif, mudah tersinggung dan emosional. Sarankan agar menjaga, merawat dan memperlakukan dirinya dengan hal-hal yang menyenangkan paling tidak selama 24 jam. Rose quarts juga dapat digunakan pada peletakan batuan untuk menyeimbangkan cakra atau peletakan yang mana saja.
Ketika jantung dirawat dan disembuhkan dengan sari Rose Quarts dia menjadi tempat yang subur untuk tumbuhnya bunga-bunga cinta, ketika sinar merah jambu tertanam dalam aura, kuncup kepuasan mulai mekar dan arti cinta yang sesungguhnya mulai bisa dipahami. Hanya setelah pelajaran pertama dalam memberikan cinta kepada diri pribadi dialami, maka baru mungkin memberikan cinta kepada sesama, kecuali seseorang telah mengalaminya dari dalam, mereka akan selalu menanggapi dengan dingin dan penuh kekecewaan pada cinta yang diberikan orang lain, namun bila hati telah dipenuhi cinta, maka cinta yang dibagikannya pada sesama akan menjadi murni dan tidak punya keinginan lain yang melekat padanya. Ketika mata air abadi dalam hati telah dibangkitkan, setiap kali memberikan cinta setiap kali pula cinta terisi kembali dan itu merupakan ganjarannya. Bila seseorang telah belajar bagaimana mencintai dengan tulus, pada tahap ini kehadirannya akan menyembuhkan mereka yang berada disekitarnya dan dirinya akan memancarkan cahaya. Cinta sejati merupakan jenjang tertinggi yang dapat dicapai oleh cakra jantung dan proses ini diprakarsai oleh rose quarts.
Ada berbagai bentuk rose quarts, yang paling populer, mudah di dapat dan murah adalah yang berbentuk pecahan batu. Ini sangat cocok digunakan pada peletakan untuk penyembuhan, mudah dibawa-bawa dalam saku atau tas. Batu yang diasah menjadi faset biasanya dari mutu yang lebih baik dan lebih mahal harganya. Batu semacam itu juga cocok untuk peletakan, atau dapat diikat dengan emas dan dikenakan sebagai perhiasan. Perhiasan dari bahan rose quarts saat ini sangat terkenal dan bisa diperoleh dalam berbagai bentuk dan ukuran. Kalung rose quarts sangat ideal karena bila dikenakan di dada akan merangsang berbagai titik di cakra jantung.
Rose quarts sering disebut juga dengan kwarsa merah jambu, rose quarts adalah salah satu jenis keluarga quartz yang paling umum, sangat berharga sejak jaman Mesir kuno, dihargai oleh bangsa Tibet dan banyak digunakan di Timur. Rose quartz merupakan batu ukiran paling terkenal di Cina, kadang digunakan sebagai alat kecantikan. Pelindung wajah dari rose quartz ditemukan di dalam sebuah makam kuno di Mesir. Seperti juga bangsa Mesir, orang-orang Romawi juga percaya bahwa rose quarts akan mengurangi keriput, menjernihkan dan membuat wajah menjadi berseri. Kepercayaan ini masih ada hingga saat ini. Karena sifatnya yang membantu peningkatan kepercayaan diri, sepotong kecil rose quartz akan sangat baik bagi mereka yang punya masalah berat badan. Bahkan dalam latihan atau program kecantikan, coba kenakan rose quartz, karena itu akan sangat membantu perkembangan penerimaan diri anda.
Rose quartz juga dikenal sebagai batu cinta....

sumber : kaskus

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© @xmorexto | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger